Kamis, 28 Februari 2013

Wisudaku


Tanggal 16 Oktober 2012 kemarin, harusnya aku berada di antara ribuan wisudawan Unnes Gelombang II Tahun 2012. Sebuah titik puncak perayaan atas kemenangan berjuang selama 8 semester. Pastinya hal ini sangat dinanti.
Menyiapkan kebaya dan mencari perias terpercaya. Mengenakan toga dan membuat orang tua bangga. Juga bersuka cita bersama para sahabat dan rekan-rekan seperjuangan. Bagiku semua itu hanya di angan. AKU TIDAK IKUT WISUDA.
Ya, salah satu konsekuensi yang harus aku terima jika mengikuti program SM-3T. Hal ini sudah aku pertimbangkan sebelumnya. Wisuda diadakan tanggal 16 Oktober 2012, sedangkan aku harus sudah berangkat enam hari sebelumnya yaitu tanggal 10 Oktober 2012. Taka pa, aku sudah ikhlas tak ikut wisuda, aku ingin segera bertemu mereka di pelosok negeri.
Aku tak punya foto-foto wisuda, dengan toga sebagai perlambangnya. Hanya ini kenangan yang aku punya: kartu wisudawan.
 Dan di hari wisudaku, aku masih bisa bersuka cita, meski tanpa toga. Aku tertawa bersama mereka.


SM-3T, Maju Bersama!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar